Wajib Di Coba!!! 2 Aplikasi Google Buat Anda yang Fakir Kuota

Masalah mengenai jaringan dan kuota internet mungkin menjadi perhatian yang cukup besar khususnya di Indonesia. Maka dari itu Google mengembangkan produk untuk para miliaran pengguna yang baru mengenal internet (Next Billion Users).



Hari ini Google meluncurkan dua aplikasi, yakni Google Go, aplikasi penelusuran hemat kuota dengan keterbatasan internet dan Wifi dan Files Go, untuk kelola data makin mudah dan cepat. Gimana kecanggihannya? Yuk simak dulu artikel berikut.:

Wajib Coba! Ini 2 Aplikasi Google Buat Kamu yang Fakir Kuota Data

Google Go, Internetan Lancar di Smartphone RAM 512MB.


Pertama ada Google Go. Aplikasi ini dibuat berdasarkan riset 170 kota di Indonesia dan India. Faktanya pengguna internet baru cenderung menggunakan smartphone sederhana, misalnya dengan RAM kurang dari 1GB atau bahkan hanya jaringan 2G.
Makanya untuk menghilangkan keterbatasan itu Google Go hadir dengan menawarkan beragam fitur berguna. Berikut adalah beberapa kelebihannya.
  • Ketuk-antar muka pengguna. Google Go menghadirkan kemudahan dalam mengakses informasi. Cukup beberapa ketukan, kamu bisa menjelajahi informasi terbaru, hal menarik hingga aplikasi populer.
  • Google Go hanya memakan slot memori 5MB. Google Go juga mampu menghemat kuota hingga 40% bahkan di jaringan 2G sekalipun.
  • Multi-bahasa dan personalisasi halaman depan. Kamu bisa melakukan personalisasi halaman dengan dengan menambahkan ikon situs favorit dan latar belakang yang bisa disesuaikan.

Files Go, Kelola File Agar Performa Makin Kencang


Kemudian Files Go mampu membantu jutaan smartphone yang kehabisan ruang penyimpanan file. Dengan berbagai file yang masuk tentu dapat mempengaruhi performa smartphone dalam berselancar di dunia maya.

Nah aplikasi Files Go ini didesain untuk mempermudah pengguna dengan mengatur dan membersihkan slot penyimpanan lewat 3 fitur utama.
  • Membersihkan slot penyimpanan file (storage). Files Go akan secara otomatis memberikan rekomendasi file mana yang perlu dihapus. Gak perlu repot cari satu-satu lagi.
  • Mengirim atau menerima file tanpa menggunakan kuota. Kamu dapat berbagi file dengan kecepatan hingga 125 Mbps dalam jarak dekat tanpa menggunakan kuota.
  • Menyimpan file cadangan di cloud. Kamu bisa juga menyimpan file cadangan ke Google Drive atau layanancloud lainnya.

Akhir Kata

Nah itulah ulasan mengenai Google Go dan Files Go yang wajib kamu coba. Google Go sudah tersedia versi pratinjau untuk pengguna Indonesia dan India. Sementar Files Go mulai tersedia resmi di Google Play Store dengan minimal OS Android 5.0 Lollipop.
SUMBER https://jalantikus.com